batu akik paling unik dan baru ditemukan

PelangiQQ - Bicara batu akik tentu bukan hanya soal kualitas, tapi juga keunikan dan nilai seni yang ada pada batu tersebut. Ada banyak hal yang menentukan batu akik menjadi unik, dicari dan berharga mahal. Apa sebenarnya yang membuat batu akik mahal, unik, dan dicari?

"Kalau soal mahal, batu akik itu sulit diprediksi. Ada yang belinya hanya ratusan ribu tapi bisa dijual ratusan juta hingga miliaran. Bahkan ada yang dapatnya gratis tapi ditawar satu miliar. Jadi ada semacam jodoh-jodohan yang menentukan harga," kata Sandy Sadewo, pedagang batu akik di Jakarta Gems Centr (JGC), Jatinegara, Jakarta Timur, Senin, (16/2).

Ketua Harian Asosiasi Pedagang Batu Mulia JGC, Tobikin menjelaskan bahwa yang menentukan kualitas batu akik adalah kejernihan, kristal,dan ukuran. "Batu bacan masih yang paling banyak dicari. Tapi orang juga mencari yang unik. Yang unik itu seperti yang baru-baru ini ada itu batu yang ada lukisannya. Itu mahal dan dicari," jelas Tobikin yang akrab dipanggil Toto. 

1. Batu Sisik Naga

Sudah ada ratusan jenis dan nama yang diberikan pada batu akik yang telah ditemukan. Namun masih saja ditemukan jenis jenis baru lainnya. Ini menunjukkan betapa kayanya Indonesia. Menurut Toto, batu akik sisik naga merupakan jenis batu yang baru di temukan. Batu ini ditemukan di Enrekang, Sulawesi Selatan.

Bentuknya yang seperti sisik naga yang menjadikan batu ini unik dan menarik para peminta batu akik. Di JGC, sisik naga dibandrol dengan harga sekitar Rp 1 juta hingga Rp 5 jutaan.

2. Batu Cempaka Madu


Berdasarkan kabar dari para pemburu batu akik, Cempak putih adalah batu yang sedang heboh karena termasuk jenis yang baru ditemukan. Batu ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani di Geurute, Aceh Jaya.

Batu ini mirip batu kecubung tapi orang melihatnya seperti melihat cairan madu, makanya dinamakan cempaka madu. Harga di pasaran bisa mencapai Rp 8 jutaan.

3. Batu Bercorak lukisan


Ada yang hal unik baru muncul dari fenomena batu akik, yaitu batu akik bercorak lukisan. Ada yang bergambar manusia, pemandangan, dan hewan. Sadewo, seorang pedagang batu akik di JGC juga memiliki satu buah batu akik jenis sisik naga bergambar Yesus dan Bunda Maria sedang menyusui. Dia akan melepas batu tersebut jika ada yang menawar Rp 2 miliar.

Seorang warga dari Wonosobo mengaku memiliki batu akik bergambar Nyi Roro Kidul. Berdasarkan keterangan seorang pembeli di JGC, batu akik tersebut sudah ada yang menawar hingga Rp 3 miliar. Namun pembelinya baru akan melepas jika ada yang menawar Rp 5 miliar. 4. Batu berlafaz Allah

Batu berlafadz Allah kini sedang ramai dibincangkan. Pasalnya batu tersebut menjadi koleksi, mantan ibu negara Ani Yudhoyono. Dia memamerkan koleksi batu tersebut di instagramnya beberapa waktu lalu. Namun masih belum dipastikan apakah batu akik tersebut asli atau buaan.


Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya 
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain
Situs ini merupakan situs bergengsi yang mudah untuk dimainkan bahkan banjir hadiah jutaan rupiahnya
Hanya dengan modal 25.000ribu rupiah saja , kamu sudah bisa bermain 8GAMES menarik kami :
-Bandar66 (NEW)
-BandarQ
-Capsa susun
-Poker
-Sakong
-Domino99
-Aduq
-Bandar poker
Situs ini dilengkapi dengan LIVE CHAT 24jam & cs yang ramah
JANGAN SAMPAI KETINGGALAN KESEMPATAN BESAR INI BOS ^^  Buruan mampir disitus kami . Situs yang penuh hadiah dan gampang menangnya
Dimana hadiahnya dapat dimenangnya hanya dengan mendaftarkan ID hoki anda & bermain


No comments

Powered by Blogger.